Senin, 10 Maret 2014

Gimana si cara main kentrung/ukulele ?

Pada dasarnya nada2 pada ukulele sama seperti Gitar dengan 6 Senar minus senar No 6="E" & 5="A"(Posisi no 1 & 2 Dari atas )Karena Ukulele hanya mempunyai 4 Senar.
Adapun Cara stem/Nama Nada Senar Untuk Ukulele sama persis seperti stem Gitar/Nama Nada Senar Gitar dengan 6 senar (Minus No 5 & 6) Antara Lain/Di hitung dari bawah : ("E"=Senar no 1,"B"=Senar No 2,"G"=Senar No 3,"D"=Senar No 4).
Cara Memainkan Cukulele kebanyakan di Kocok,namun kadang2 ada sedikit memainkan Melody.
Jenis dan Bentuk Acord/Kunci Nada pada Ukulele sama persis dengan Bentuk Acord/Kunci Nada pada Gitar dengan 6 senar,lagi2 minus senar no 5 & 6
Jika anda sudah trampil memainkan Gitar dengan 6 Senar,maka akan sangat mudah dan Gampang dalam mempelajari dan memainkan alat musik Ukulele.
Alangkah baiknya jika sebelum mempelajari Ukulele,anda harus bisa/cekatan terlebih dahulu dalam memainkan Gitar dengan 6 Senar,supaya nantinya tidak canggung/Kikuk dalam penguasaan Acord/Kunci nada dalam Gitar dengan senar Lengkap(6 senar) disamping supaya lebih faham tentang bagaimana Bentuk/Gambaran lengkap tentang Acord/Kunci nada YBS.......
Demikian Sedikit INFOnya & Semoga bermanfa'at............